Kisah Inspiratif, dibalik Jumat Barokah Polresta Pekanbaru

PEKANBARU, (Terasriau.com) – Kepedulian polisi Peduli dan berbagi Dalam Program Jum’at Barokah (JB) Polresta Kota Pekanbaru, begitu mengispirasi banyak element masyarakat dalam mewujudkan promoter Kapolri dengan program sosial masyarakat dan serta menjadi suatu bukti nyata inspiratif bagi kepolisian untuk peduli dan berbagi.

Kegiatan Jumat Barokah tersebut, sangat diapresiasi oleh sejumlah kalangan, tentunya pencapaian yang luar biasa dari pihak kepolisian yaitu Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto, Sik. SH. MH, melalui tangan sosok inisiator AKBP. Edy Sumardi. P, SiK, selaku Waka Polres Kota Pekanbaru dengan sukses telah membawa kisah inspiratif ini dalam program polisi peduli dan berbagi Jumat Barokah (JB).

Berawal dari kepedulian polisi terhadap masyarakat, hingga kini kegiatan tersebut seharusnya menjadi gerakan moral yang tulus setiap hati para insan polri dalam mengoptimalisasikan program kapolri dalam menjalankan tugas sebagai polisi pelayan dan pengayomi masyarakat di wilayah hukumnya, khususnya warga yang kurang mampu.

Tentunya dalam menjalankan program sosial ini, tidak pernah lepas dari peran mitra kerja lain nya seperti IDI, Civitas Akademi UNRI, UIR, UIN, MUI, PEMKO, FPI, PWI, Anggota DPRD Prov/Kota, pengusaha dan para tokoh masyarakat lainya yang ikut berkontribusi dalam berjalannya kegiatan program peduli dan berbagi Jumat Barokah (JB) sejak Mei 2017 hingga saat ini.

” Adanya program ini bertujuan agar personil polri setulus hati terbiasa bersedekah, dan dekat pada masyarakat kurang mampu tanpa memandang suku dan agamanya, ujar pria asal Minang berpangkat dua bunga melati.

Selanjutnya dengan program ini polri berusaha terus membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya dengan ikut serta memberikan bantuan secara langsung.

Kemudian mengajak peran aktif masyarakat agar bahu membahu serta menghilangkan kesan negatif terhadap polisi, agar slalu mengayomi dan humanis di kalangan masyarakat.

Serta membangun rasa kebersamaan dalam polri maupun masyrakat sipil dalam menjalankan kegiatan program peduli dan berbagi Jumat Barokah di Kota Pekanbaru, tutupnya. (Red)