Inspirator Dunia dr. Gamal Albinsaid Hadiri Pelatihan di Sungai Pakning

Riau710 Views

BENGKALIS, (Terasriau.com) – Masyarakat Riau pesisir akan dihebohkan oleh kehadiran seorang Dokter, Inovator Kesehatan, Wirausaha Sosial, yang juga Inspirator kebanggaan Indonesia dr. Gamal Albinsaid, Peraih Penghargaan HRH Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneur dari Kerajaan Inggris ke Sungai pakning. Kabupaten Bengkalis, Riau.

Kedatangan dr. Gamal Albinsaid dalam rangka mengisi Pelatihan Keterampilan Berusaha season 10 yang nantinya akan dilaksanakan di gedung Dhanni Hall Center, Jl. Kelapa Desa Pakning Asal, Kecamatan Bukitbatu, pada hari minggu (16/11/ 2018) mendatang.

Tokoh Perubahan Republika 2013 itu akan mengisi Pelatihan Keterampilan Berusaha Season 10 yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari PKS, H. Azmi Rozali, S.IP., M.Si., bekerjasama dengan G-88 Alumni SMA Negeri 1 Bukitbatu serta radio Swara Matra Wijaya, Bengkalis dan Radio Dakta Mandau.

H. Azmi Rozali, S.IP., M.Si.,

Pelatihan Keterampilan Berusaha season 10 ini memang tergolong istimewa, karena inilah satu-satunya pelatihan yang bersinambungan dilaksanakan oleh seorang anggota DPRD selama 3 tahun berturut-turut tanpa putus. Sampai hari ini jumlah peserta terdaftar sebanyak 167 orang. Diperkirakan akan membludak mencapai 300 bahkan 500 orang dari berbagai kabupaten / kota di Riau, yaitu Bengkalis, Dumai, Kepulauan Meranti, Siak, Rokan Hilir dan Pekanbaru.

Selain dr. Gamal Albinsaid, juga akan tampil memberikan materi, Coach Hariadi, seorang trainer yang sudah memperoleh sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Yang bersangkutan sudah bergabung dalam gerakan pemberdayaan ekonomi masyrakat yang digagas oleh H. Azmi Rozali sejak beberapa tahun lalu.

Adapun materi yang akan dibahas adalah mengidentifikasi sifat dan karakter diri, membangun kesuksesan dalam diri, mengelola permasalahan dan kegagalan, memanfaatkan waktu secara positif, strategi marketing produk, strategi pelayanan konsumen, strategi promosi produk. Seluruh peserta pelatihan akan membawa pulang sertifikat serta ratusan hadiah yang sudah disiapkan penyelenggara.

Pelatihan Keterampilan Berusaha season 10 merupakan wujud nyata dari inovasi pelayanan seorang anggota DPRD kepada masyarakat di daerah pemilihannya. “Pelatihan ini merupakan bentuk rasa terimakasih saya kepada masyarakat kecamatan Bukitbatu, Siakkecil dan Bandar Laksamana yang telah memberikan kepercayaan kepada kami sebagai anggota DPRD Bengkalis sebanyak tiga periode,” ujar kandidat doktor ilmu politik Universitas Nasional ini. Walaupun pelatihan ini semula hanya ditujukan kepada masyarakat di dapilnya, pelatihan itu diminati oleh masyarakat luas, bahkan tidak hanya di kabupaten Bengkalis.

” Masyarakat harus ikut berpartisipasi dan mengambil manfaat dari pelatihan ini, kerna ini bagian dari program pemberdayaan ekonomi masyarakat Riau pesisir yang kami gagas sejak tiga tahun lalu untuk mengatasi masalah pengangguran, tutupnya H. Azmi Rozali, S.IP., M.Si yang merupakan calon DPRD Provinsi Riau pemilu 17 April 2019 mendatang.

Infomasi : 
Bagi berminat mengubah nasib, silahkan ikut dengan cara mendaftarkan diri, dengan cara mengirim SMS pendaftaran yang berisi : Pelatihan Keterampilan Berusaha Season 10 / Nama / Desa – Kecamatan / No Handphone, kirim ke nomor (+62) 812 681 0808 melalui SMS ataupun whatsapp. ( **)

(Red)