oleh

Harimau Sumatera Berkeliaran di Pemukiman Warga Kab. Inhil

INHIL, (Terasriau.com) – keberadaan seekor harimau Sumatera di pemukiman warga tepat di bangunan ruko sekitar pukul 10.00 wib.

Peristiwa ini dibenarkan oleh Kapolsek Pulau Burung, Iptu, H. Junaidi, Rabu (14/11/2018) seperti dilansir detaksatucom.

Iptu, H. Junaidi, menggatakan dengan sigap polisi dan warga melakukan  tindakan membuat dekat kandang jangan sampai Harimau Sumatera bisa keluar sampai menunggu Tim BKSDA datang dari Pekanbaru, terangnya

Kapolsek Pulau burung, mengatakan biasanya harimau berkeliaran dihutan atau kebun masyarakat itu sudah hal biasa, kejadian yang aneh dan jarang terjadi Harimau Sumatera berkeliaran kepemukiman warga di Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau,

Harimau Sumatera yang berkeliaran dipemukiman masyarakat sangat menghebohkan warga, seketika warga melihat Harimau Sumatera terjebak dibawah kolong ruko milik Johari, terangnya Kapolsek.

Namun tak sedikit juga yang merasa takut, pasalnya jika Harimau Sumatera ini berhasil keluar dari lokasi kolong bangunan ruko maka bisa saja dia menyerang warga. Iptu H. Junaidi menghimbau agar warga berhati-hati.

Untuk mengantisipasi hal tersebut aparat kepolisian bersama dengan aparat jajaran Pemerintah Kecamatan sudah memasang jaring agar Harimau Sumatera tidak bisa keluar.

Langkah yang kita lakukan memasang jaring diantara kolong ruko, milik Johari, imbuhnya Kapolsek, Iptu H. Junaidi. Selain itu juga aparat bersenjata lengkap juga sudah siaga dilokasi untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi nantinya,

Kapolsek mengatakan pihaknya sudah memberitahukan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau. “Saat dihubungi BBKSDA langsung berangkat dari Pekanbaru menuju Pulau Burung. Kabupaten Inhil, Provinsi Riau. Semoga harimau Sumatera ini dapat segera dievakuasi dan muda-mudahan jangan ada hal tidak kita inginkan.

Editor : H.R
Sumber : Detaksatu.com

Komentar

Berita Lainnya