oleh

DPRD Provinsi Riau Wacanakan Program Sekolah Gratis

-Riau-83 views

PEKANBARU, (Terasriau.com)  – DPRD Provinsi Riau tengah mempersiapkan program pendidikan gratis bagi siswa-siswi SMA sederajat.

Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman mengatakan nantinya program pendidikan gratis tersebut akan meringankan beban orang tua siswa maupun siswi di sekolah.

Loading...

Ia menjelaskan, program pendidikan gratis akan meliputi buku gratis, Lembaran Kegiatan Sekolah (LKS) dan lainnya yang semuanya akan dibebankan ke APBD Riau tahun 2019.

“Selama ini, untuk buku dan LKS misalnya selalu dibebankan ke orang tua agar membelinya di sekolah. Nah jika program ini terlaksana, maka yang demikian akan dibebankan ke APBD Riau. Orang tua hanya perlu membeli seragam sekolah dan itu pun dibeli di luar sekolah, tidak di sekolah,” cakap Dedet sapaan akrab Noviwaldy, Selasa (13/11/2018).

Baca Juga :  Muhammad Rezki | Kiprah Generasi Milenial Sebagai Penentu Pemilu 2019

Politisi Demokrat ini menambahkan, gubernur Riau terpilh Syamsuar sudah menyetujui program yang dicanangkan tersebut. “Pak Syamsuar sudah sepakat dengan ini. Jadi nantinya, sekolah tidak diperkenankan lagi melakukan pungutan yang ujung-ujungnya dibebankan ke orang tua murid,” cakapnya lagi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya akan berjuang memasukkan anggarannya dalam APBD Riau tahun 2019. Politisi Demokrat ini menegaskan anggaran daerah sangat memungkinkan untuk itu.

“Anggaran kita sangat memungkinkan. Yang jelas, kami tidak mau dengar lagi, ada siswa tidak menerima ijazah karena belum bayar ini-itu segala macam. Ini baru di tingkat sekolah provinsi, yang kabupaten/kota juga akan kita usahakan,” tukasnya.

Sumber : cakaplah.com

Komentar

Berita Lainnya