oleh

Disdik Kota Pekanbaru Targetkan Pelaksanaan UNBK 2018 Mencapai 100 Persen

PEKANBARU, (Terasriau.com) – Memasuki persiapan UNBK ” Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun anggaran 2018 , kepala dinas Pendidikan (Disdik) kota Pekanbaru, Abdul Jamal melalui Sekretaris Disdik, Drs Muzailis menargetkan angka 100 persen dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Pertama pada tahun ajaran ini.

Muzailis mengatakan bahwa, capaian 100 persen ini tidak terlepas dari laporan yang telah diterima dari seluruh kepala sekolah, mengenai kabar bahwa tempat dan fasilitas dalam melaksanakan UNBK yang sudah tersedia.

Loading...

“Saat ini sekolah yang sudah melaporkan hampir 90 persen, sedangkan 10 persen sedang mencari tempat,” kata Muzailis di Pekanbaru, Senin (26/11/2018).

Adapun tempat yang digunakan untuk UNBK ini sendiri adalah sejumlah universitas yang ada di Pekanbaru dan memiliki jarak tidak cukup jauh dari sekolah.

Baca Juga :  Government Science Festival Fisipol UIR Dimeriahkan Seminar dan Bazar

Selain itu, upaya pencapaian target ini, tidak terlepas dari latar belakang dan keunggulan UNBK itu sendiri. Jika dilihat dari segi keamanan UNBK ini lebih aman karena tidak ada kebocoran soal yang terjadi selama masa ujian. Selain itu, dalam melaksanakan ujian sekolah tidak perlu keamanan dari kepolisian karena yang dibutuhkan hanya teknisi sama proyektor.

Oleh karena itu, Muzailis berharap dengan manfaat yang di berikan oleh UNBK, nantinya dapat mewujudkan capaian target dalam pelaksanaanya, “Banyak keuntungan dan Maanfaat, itu makanya kita targetkan 100 persen, untuk mengindari kebocoran soal,” pungkasnya.

Adapun rencana yang di wacanakan oleh dinas pendidikan kota Pekanbaru, yaitu bantuan berupa komputer untuk membantu sekolah yang ingin melaksanakan UNBK, serta menambah kekurang jumlah komputer yang ada
Sampai saat ini disdik kota Pekanbaru terusterus berupaya untuk mengajukan penganggaran kepada pemko Pekanbaru terkait persiapan UNBK tahun 2018 , tegasnya. (*)

Baca Juga :  Zaman Berubah, Mengulas Kembali Fase di Kota Pekanbaru

 

(Liputan ST)

Komentar

Berita Lainnya