Crane Rusak, Pemasangan Girder Fly Over Pasar Pagi ditunda

PEKANBARU, (Terasriau.com) – Girder atau blok beton berisi material baja fly over simpang pasar pagi akhirnya mulai dipasang tadi sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Sayangnya, satu dari dua crane untuk mengangkat girder yang beratnya mencapai 20 ton per baloknya itu mengalami kerusakan. Pemasangan girder berikutnya pun dijadwalkan besok pagi.

“Satu girder sudah terangkat, tapi tadi salah satu crane masalah teknis. Kitakan tidak mau mengambil resiko, makanya kita perbaiki, besok pagi kita lanjutkan,” kata Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau Yunnan Haris, Rabu (28/11/18).

Selain melakukan perbaikan crane yang mengalami kerusakan tersebut. Besok juga akan didatangkan crane yang baru untuk mengantisipasi kendala tekhnis yang dapat mengganggu pekerjaan pembangunan fly over yang ditargetkan sudah selesai akhir tahun ini.

“Sebenarnya kalau kita lanjutkan bisa saja, tapi kita tidak mau mengambil resiko. Makanya selain kita tunda pengangkatan girder kedua, besok juga kita datangkan crane yang baru,” ungkap Yunnan.

Sementara untuk fly over Ska, diperkirakan minggu depan sudah mulai dipasang. Meski begitu, Yunnan tetap meyakini baik fly over pasar pagi mu pun Ska, tetap selesai sesuai target ditentukan, sebelum akhir tahun ini.

“Kalau lewat tentu kena denda. Tapi insya Allah tuntas sesuai target. Pemasangan girder inikan dia sudah dirakit, dipasang sampai diatas tinggal ngasih baut aja lagi. Paling lama antara 12 sampai 15 hari. Kemudian langsung cor lantai,” jelas Yunnan.*(mok)

Sumber : Riauterkini.com