5 Destinasi Wisata Terbaik di Jambi, Usai Malam Apresiasi Pesona

Headline765 Views

JAMBI, (Terasriau.com) – Dalam rangka Malam Apresiasi Pesona Wisata Jambi 2018, bertempat di Jambi Town Square, Sabtu  (24/11/2018).

Pada kesempatan tersebut, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi menyerahkan penghargaan lomba bagi 5 kategori Destinasi wisata terbaik yang ada di Provinsi Jambi .

Berlangsunya acara, turut hadir Sekda Provinsi Jambi, HM. Dianto, Anggota DPR-RI Hj. Daryati Uteng SE. MM. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Drs. Ujang Hariadi, Perwakilan Kementrian Pariwista RI serta ketua DPD PWRI jambi Tengku Ardiansyah, SH.

Dalam sambutannya, Sekda Provinsi Jambi mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh Dinas kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi. “ Malam Apresiasi Wisata ini merupakan ajang memacu kreativitas dan inovasi para pelaku usaha khususnya pariwisata  untuk menciptakan produk unggulan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, sekaligus momentum untuk mempromosikan produk wisata Jambi.” Ungkap Sekda Dianto pada kesempatan tersebut

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwista Provinsi Jambi Drs. Ujang Hariadi menyebut kegiatan ini adalah upaya untuk lebih mengenalkan wisata Jambi kepada masyarakat luas. “Tujuan kegiatannya tidak lain adalah sebagai sarana promosi di berbagai bidang, investasi, sumber daya alam khusus indusri pariwisata yang ada di Jambi saat ini, kita ingin masyarakat Indonesia bahkan mungkin dunia mengerti dan tau akan wisata-wisata yang ada di Jambi sehingga ada keinginan untuk berkunjung ke Jambi. Sebab berbagai objek wisata Jambi baik itu Budayanya maupun keindahan alamnya layak untuk kita jadikan sebuah Destinasi Wisata yang membanggakan.” Ungkapnya.

Ketua DPD PWRI Provinsi Jambi Tengku Ardiansyah, SH sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, “kita sangat berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mengenalkan pada masyarakat berbagai budaya dan objek wisata yang ada di provinsi jambi”ujar Tengku”.

Diketahui kegiatan malam apresiasi wisata Jambi 2018 merupakan bagian dari kegiatan JAMBI TUNTAS EKPO 2018 ( 22 – 25 November 2018,) yang diikuti  43 stand, terdiri dari 22 stand Provinsi Jambi dan 21 stand dari luar Provinsi Jambi, dari Sumatera Barat, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Bandung, Jawa Timur, Jawa Tengah, Solo, Klaten, Kabupaten MinahasaSulawesi Utara, Sulawesi Barat, Kalimatan Selatan, dan Sumatera Utara.

Malam Apresiasi Pesona Wisata Jambi 2018 mendapat sambutan hangat dari masyarakat memadati Jambi Town Square, persembahan atraksi tarian dan hiburan di sambut antusias oleh para pengunjung.

(Otoy)